memandang dan berpikir

memandang dan berpikir
it just me

Rabu, 29 April 2009

SATU KALI

Satu kali dalam hidup mu, engkau hanyalah seorang anak anak yang mampu tertidur dalam tenang tanpa rasa kecewa atas hari yang berlalu atau resah akan hari esok yang menanti.

Satu kali dalam hidup mu, kau akan melewati masa masa dimana engkau tumbuh menjadi dewasa, berpikir tentang - sebagaimana semestinya engkau memandang dunia.

Satu kali dalam hidup mu, kau akan memilih sesuatu yang engkau yakini antara hitam dan putih, antara ya dan tidak, antara percaya dan tidak percaya ataupun kau diam saja memandang kepastian sebagai sebuah kegelisahan atau sebuah ketidak pastian sebagai Tka teki yang meletihkan namun kau tak akan pernah tau sampai akhirnya kau menjawabnya menurut rasa mu sendiri.

Satu kali dalam hidup mu lakukanlah apa yang semestinya kau lakukan,

Satu kali dalam hidup mu antara benci dan kerinduan, antara harapan dan keputus asaan dan antara bencana dan keberuntungan.
Satu kali dalam hidup mu disana Aku diam bukan karena Aku tak perduli tapi karena kau memiliki kebebasan.

Satu kali dalam hidup mu, berhentilah mencari kebenaran tapi berbuatlah apa yang menurut mu benar dan biar mereka yang memutuskan.

Satu kali dalam hidup mu, jangan tanyakan apa yang membuat mu ragu, bertanyalah tentang apa yang tak kau mengerti. Sebab keraguan bukan untuk dipertanyakan tapi untuk diputuskan dan ketidak mengertian mu adalah sebuah meja dimana kau dapat belajar.
Satu kali dalam hidup mu. Kau tidak akan terbebas dari belenggu yang erat menjeratmu kecuali kau mau melepaskan diri mu dari sana.

Satu kali dalam hidup mu, kau akan berkali kali membutuhkan kesempatan Berkali kali kau akan diam dan berkali kali kau akan memutuskan untuk kembali berjalan. Berkali kali kau akan memilih dan berkali kali kau akan disudutkan dan terpaksa melakukan. Berkali kali kau akan berkata mengapa hanya satu kali dan berkali kali kamu akan bertanya mengapa harus berkali kali.

Satu kali dalam hidupmu yang Cuma satu kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terindah

Pengikut